Top
07 Des 2022
Menuju Buton Selatan Sejahtera, Mandiri Dan Bermartabat

Pemkab Buton Selatan Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Pemkab Buton Selatan Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
24 Nov

Diskominfo, Batauga -

Kamis 24 November 2022, Penjabat (Pj) Bupati Buton Selatan La Ode Budiman, SKM, M.MKes didampingi Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Dedy Hasriadi, SKM, M.MKes mengikuti kegiatan Rapat Monitoring dan Evaluasi Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bersama BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Baubau di Aula Baruga. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa se-Kabupaten Buton Selatan.


Dalam sambutannya La Ode Budiman, menjelaskan bahwa Penyelenggaraan Program Jaminan Sosial merupakan salah satu tanggung jawab dan kewajiban negara untuk memberikan perlindungan sosial ekonomi kepada masyarakat.
Sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 Tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim serta Permendes Nomor 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023, maka Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menghimbau kepada seluruh desa untuk dapat mengalokasikan anggaran Dana Desa nya dalam memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi aparatur desa dan Badan Permusyawaratan Desa nya serta bagi pekerja Rentan/Miskin didaerahnya sehingga penggunaan Dana Desa tersebut terarah sesuai peraturan yang berlaku.
Rapat Monitoring dan Evaluasi ini diharapkan menjadi sarana  buat seluruh Desa di Kabupaten Buton Selatan untuk mendapatkan informasi mengenai program, manfaat dan prosedur kerja, sehingga dalam pelaksanaannya dilapangan tidak terjadi hambatan yang berarti.

Bagikan :